Pentingnya Sepatu Safety Bagi Para Pekerja

Bagi pekerja industri manufaktur, konstruksi, pertanian, dan kehutanan, cedera kaki adalah risiko yang tidak jarang mereka jumpai sehari-hari. Cairan panas, bahan kimia, benda tajam, benda berat, lokasi kerja yang basah atau licin, dan bahaya listrik, semuanya dapat mengakibatkan cedera serius andai pekerja tidak terlindungi dengan baik.

Ribuan pekerja merasakan cedera kaki di lokasi kerja masing-masing tahunnya dan sejumlah di antaranya merasakan cedera serius yang menakut-nakuti nyawa. Dari 12 juta cedera bersangkutan kegiatan yang terjadi masing-masing tahun, Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat mengadukan bahwa 10 persen dari total cedera ialah cedera kaki dan pergelangan kaki.

Cedera ini menyebabkan kerugian untuk bisnis rata-rata kehilangan lima hari kerja dan perusahaan mesti menerbitkan sekitar 8,5 triliun (kurs 14.000) masing-masing tahun untuk kompensasi pekerja dan kehilangan masa-masa produksi.

Berdasarkan keterangan dari National Safety Council (NSC), melulu satu dari empat korban cedera kaki bersangkutan kegiatan yang mengenakan sepatu safety jenis apa pun saat bekerja. Tiga sisanya tidak menyadari pentingnya pemakaian alat pelindung kaki. Data ini pasti mengejutkan menilik teknologi berhubungan sepatu safety, baik secara desain maupun fungsinya sejumlah tahun terakhir sudah merasakan kemajuan. Gardasafetyjakarta.com adalah supplier sepatu safety jakarta yang menjual semua alat pelengkapan keselamatan kerja.

Beberapa cedera kaki sangat umum yang terjadi di lokasi kerja, di antaranya:

  • Kaki hancur, retak atau patah tulang (fraktur), dan kehilangan jari kaki. Cedera ini lebih tidak jarang terjadi di industri konstruksi, tetapi pun dapat terjadi pada industri kehutanan dan perikanan.
  • Luka tusukan di kaki. Cedera terjadi andai pekerjaan bersangkutan dengan material atau benda tajam, laksana paku, kepingan logam, staples, dan lainnya.
  • Amputasi, luka robek (laserasi), dan jari kaki terputus. Cedera ini terjadi untuk pekerja yang sehari-harinya bekerja dengan mesin berputar/bergerak atau perkakas listrik (power tool).
  • Luka bakar bisa terjadi dampak kontak dengan bahan kimia atau terkena percikan logam panas.
  • Tersengat listrik biasa dirasakan oleh pekerja listrik dan pekerja konstruksi.
  • Terkilir atau patah tulang bisa terjadi di industri mana juga dan cedera terjadi dampak dari terpeleset, tersandung, dan jatuh.

Hubungi Kami:

GARDA SAFETY JAKARTA

gardasafetyjakarta.com

0813 8542 7117

[email protected]

Leave a Comment